Menikmati Sunset dari Wisata Bukit Pertapan Bayat Klaten


Klaten, merupakan kota kecil yang banyak memiliki tempat wisata umbul atau mata air yang terkenal jernih dan menyegarkan. Seperti Umbul manten dan umbul ponggok yang sudah cukup terkenal di kalangan warga klaten maupun luar klaten. Namun kali ini kita tidak akan membahas mengenai umbul, kali ini akan membahas mengenai wisata bukit. Kali ini akan membahas mengenai bukit Pertapan, yaitu bukit dipersiapkan sebagai wisata terpadu yang bisa digunakan untuk wisata edukasi, spiritual serta rekreasi. 

Sebagai wisata edukasi, bukit pertapan menyajikan keberadaan batu kuarsit dan batu sekis. Bebatuan tersebut berusia jutaan tahun. Bebatuan ini hanya dapat ditemui di Kebon bayat, Karang sambung, Kebumen dan Ketuk cismis. Di tempat ini pengunjung dapat belajar mengenai batu kuno.
 
Foto by: Images Sources

Sebagai wisatawan lebih betah berada ditempat ini, warga setempat membangun sebuah gardu pandang, menara pandang dan rumah pohon untuk menikmati sunrise maupun sunset. Selain itu dari bukit ini juga bisa menikmati view dengan latar belakang gunung merapi. Selama ini bukit pertapan sering digunakan untuk bersemedi oleh beberapa kalangan. Selain digunakan untuk semedi, tempat ini juga sering digunakan untuk tempat buka bersama.

Foto by: Images sources

Bukit pertapan terletak di Desa Kebon, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa tengah. Untuk akses ketempat ini terbilang cukup mudah. Silahkan menuju ke Desa Kebon, Bayat. Akses untuk mencapai ke puncak bukit juga terbilang mudah, pengunjung dapat berjalan kaki atau menggunakan sepeda dengan menempuh jarak 720 meter.

foto by: images sources

Fasilitas umum ditempat wisata ini masih dalam proses pengerjaan seperti toilet, infrastruktur menuju puncak serta gazebo-gazebo. Tak hanya itu ditempat ini juga tersedia warung-warung yang menyajikan kuliner khas kebon serta souvenir-souvenir. Berminat liburan kesini?

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Menikmati Sunset dari Wisata Bukit Pertapan Bayat Klaten "

  1. Dapatkan BONUS Rp.10.000 di Edenpoker,bet :
    ~ Bonus New Member Rp10.000
    ~ Bonus Next Deposit 5%
    ~ Minimal Deposit Dan WithDraw Rp15.000
    ~ Bonus Rollingan 0,3 - 0,5% Untuk Semua permainan
    ~ Bonus Referral Up 10% ( Seumur Hidup )
    kesempatan menang kamu setiap harinya pasti lebih besar.
    web unggulan hanya di Edenpoker,co .

    WA : +855 7863 3569

    LINK : WWW. Edenpoker .co

    LINK ALTERNATIF : WWW. Edenpoker .BET

    LINK ALTERNATIF : WWW. Edenpoker .CO .

    ReplyDelete
  2. Numpang ya min ^_^
    Ingin cari penghasilan sampingan yang tidak ribet, praktis dan efisien? Kenaripoker,XYZ tempatnya ^_^ Hanya modal deposit 15ribu Rupiah kamu sudah mendapatkan kesempatan membawa pulang puluhan bahkan ratusan juta rupiah! Buruan gabung di kenaripoker,xyz sekarang juga

    WHATSAPP : +85517804552
    LIVE CHAT :KENARIPOKER,XYZ
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER,XYZ

    ReplyDelete
  3. Sungguh indah tempat Wisatanya
    Terima kasih atas Informasinya
    Sangat berguna untuk menambah list wisata selanjutnya

    ReplyDelete