Bosen berfoto di daratan, Coba Umbul Ponggok di klaten Jawa Tengah


Klaten, iya mungkin bagi sebagian orang kota ini masih terdengar asing karena kota kecil ini terletak diantara kota Jogja dan kota Solo. Tetapi jangan salah klaten memiliki banyak tempat wisata yang sudah mulai diexpose terutama wisata umbul. Umbul yang sangat terkenal saat ini salah satunya yaitu Umbul Ponggok yang terletak di desa pongok, polanharjo, klaten, jawa tengah.

Untuk kalian yang berlibur ke klaten belum afdol jika belum berkunjung dan menyelam di umbul ini. Selain menyelam di umbul yang jernih airnya ditemani ikan-ikan, kalian dapat berfoto ria yang anti mainstream. Kalian dapat berfoto dibdalam air yang jernih bareng ikan-ikan serta properti yang disediakan disana.

Foto by: @linasektiyan

Foto by: @umbulpinggok

Untuk kalian yang ingin berfoto disana disarankan datang pada hari-hari biasa jangan datang pada weekend karena pasti akan ramai sehingga susah untuk mengambil foto yang bagus dengan background yang sepi. Selain itu kalian juga harus datang di jam-jam yang tepat yaitu pagi atau sore sehingga cahaya yang dihasilkan saat foto juga bagus. 

Foto by: @kudalautphotography

Tidak usah sedih jika kalian tidak punya teman yang bisa memfoto atau tidak mempunyai alat yang mumpuni untuk foto disana juga disediakan jasa penyewaan kamera underwater dengan membayar Rp.60.000,- saja untuk 30 menit dan Rp.100.000,- untuk 1 jam.

Selain digunakan untuk foto eksis, disana juga digunakan untuk foto resmi atau juga foto prewedding. Di umbul ponggok juga sering digunakan untuk melakukan foto prewedding underwater dengan menggunakan jasa fotografer disana. Untuk kalian yang tidak bisa berenang tapi ingin mempunyai foto underwater tidak usah khawatir karena jasa fotografer disana dapat membantu kalian.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Bosen berfoto di daratan, Coba Umbul Ponggok di klaten Jawa Tengah"