Air terjun waimarang waingapu yang keren dan jernih

Kali ini bercerita mengenai keindahan tersembunyi di Indonesia bagian timur. Untuk kali ini akan membahas tentang air terjun yang letaknya tersembunyi di daerah Sumba yaitu air terjun Walimarang di Waingapu.

foto by: images sources


Air terjun waimarang merupakan surga tersembunyi di Waingapu. Air terjun ini berada jauh di kedalaman hutan sumba. Air terjun ini memiliki ketinggian 2 meter serta kolam yang menampung air di bawahnya. Selain itu air terjun ini memiliki air yang sangat jernih dengan air yang berwarna biru serta tebing batu yang mengelilingi.

foto by: image sources

Untuk sampai ketempat ini dibutuhkan waktu sekitar 2 jam dari kota Waingapu. Dari kota waingapu, perjalanan disuguhi pemandangan padang savana serta bukit-bukit yang indah. Untuk akses ke tempat ini melewati akses jalan pedesaan yang terbilang cukup sempit untuk di lalui mobil. Jalan pedesaan ini hanya cukup untuk satu mobil saja, apabila ada mobil dari arah yang berlawanan akan sangat merepotkan.

foto by: image sources


Air terjun ini masih asri dan alami karena letaknya yang terbiloang masih tersembunyi dan berada di kedalaman hutan. Untuk mencapai tempat ini diperlukan trekking menuruni bukit kurang lebih selama 30 menit dari lapangan besar tempat parkir kendaraan.

foto by: image sources

Air terjun walimarang terletak di daerah Melolo tepatnya di Desa Watu hadang, kecamatan Umalulu, Sumba timur, Nua tenggara timur. Untuk biaya retribusi masuk ke tempat ini masih gratis, hanya dikenakan biaya parkir saja. Biaya parkir untuk motor sebesar Rp.5.000,- sedangkan untuk mobil Rp.10.000,-. Untuk ke tempat ini disarankan menggunakan sendal gunung karena harus melewati perbukitan, serta membawa air minum dan perbekalan dari tempat parkir kendaraan. Tidak disarankan untuk datang sore hari karena perjalanan pulang akan sangat gelap.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Air terjun waimarang waingapu yang keren dan jernih"

  1. haii numpang promo yahhh
    KENARI POKER,com lagi bagi-bagi bonus newmember
    20.000 dengan deposit minimal 15.000
    yukk buruan jangan sampai ketinggalan !! ^_^V

    DAN DI KENARI POKER JUGA ADA BONUS NEXT DEPOSIT LOH !!untuk member lama
    dengan minimal deposit hanya 100.000 untuk mendapatkan bonus 20%nya Nihh yukk buruaan jangan sampaii
    ketinggalannn !!

    ReplyDelete
  2. Sungguh indah tempat Wisatanya
    Terima kasih atas Informasinya
    Sangat berguna untuk menambah list wisata selanjutnya

    ReplyDelete