Wisata Air Terjun Danggang Sapaya Gowa Sulawesi Selatan


Wisata air terjun memang wisata yang keindahannya tidak ada habisnya. Di Indonesia sendiri banyak air terjun baik dari yang air terjun rendah sampai tinggi dengan berbagai macam tipe. Kali ini akan membahas mengenai destinasi wisata air terjun yang ada di Gowa, Sulawesi selatan. Air terjun ini bernama Air terjun Danggang Sapaya. 

Air terjun Danggang Sapaya merupakan destinasi wisata baru di Gowa, hal ini dikarenakan air terjun ini belum terlalu terekpos. Air terjun ini memiliki keindahan tersendiri karena air terjun ini bagaikan menggabungkan dua aliran air terjun menjadi satu.

Foto by: images sources

Air terjun Danggang sapaya terletak di Kelurahan Sapaya, Kecamatan Bongaya, Kabupaten Gowa, Silawesi Selatan. Karena keasriannya masih terjaga, maka tak heran banyak orang yang penasaran dan ingin berkunjung ketempat ini. Seperti air terjun lainnya, akses untuk sampai e air terjun ini juga cukup melelahkan. Untuk sampai ke air terjun ini, dari kota Makasar harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam. Selain jauh, akses jalan menuju tempat ini juga belum bagus dan terbilang sempit. 

Setelah melewati jalan jauh, untuk sampai ke air terjun harus dilakukan dengan jalan kaki. Kendaraan dapat dititipkan di pemukiman warga. Sepanjang jalan trekking anda akan disuguhi pemandangan hamparan sawah.

foto by: images sources

Karena air terjun ini terbilang cukup jauh dari pemukiman warga, maka belum ada fasilitas umum ditempat ini. Disarankan bagi anda yang ingin berkunjung kesini silahkan membawa bekal dan peralatan yang cukup serta sediakan plastik untuk membawa pulang sampah. Disarankan juga untuk tidak kesini saat musim hujan atau cuaca yang tidak mendukung karena ditakutkan terkena air bah. Selamat berwisata.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Wisata Air Terjun Danggang Sapaya Gowa Sulawesi Selatan"

  1. haii numpang promo yahhh
    KENARI POKER,com lagi bagi-bagi bonus newmember
    20.000 dengan deposit minimal 15.000
    yukk buruan jangan sampai ketinggalan !! ^_^V

    DAN DI KENARI POKER JUGA ADA BONUS NEXT DEPOSIT LOH !!untuk member lama
    dengan minimal deposit hanya 100.000 untuk mendapatkan bonus 20%nya Nihh yukk buruaan jangan sampaii
    ketinggalannn !!

    ReplyDelete
  2. Numpang ya min ^_^
    Ingin cari penghasilan sampingan yang tidak ribet, praktis dan efisien? Kenaripoker,XYZ tempatnya ^_^ Hanya modal deposit 15ribu Rupiah kamu sudah mendapatkan kesempatan membawa pulang puluhan bahkan ratusan juta rupiah! Buruan gabung di kenaripoker,xyz sekarang juga

    WHATSAPP : +85517804552
    LIVE CHAT :KENARIPOKER,XYZ
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER,XYZ

    ReplyDelete
  3. Sungguh indah tempat Wisatanya
    Terima kasih atas Informasinya
    Sangat berguna untuk menambah wawasan

    ReplyDelete